Skip to main content

Pengertian Pendidikan Kesehatan Alat-alat Reproduksi

Oleh: Mushlihin, S.Pd.I, M.Pd.IPada: June 22, 2013

Referensi ini membatasi makna pendidikan di sini dengan upaya mengubah pengatahuan (knowledge), sikap (attitude) dan perilaku seseorang. Kesehatan berarti keadaan sejahtera badan, jiwa dan sosial sehingga mampu hidup produktif
Adapun alat-alat reproduksi adalah bagian-bagian tubuh yang berfungsi dalam proses melanjutkan keturunan. Boleh dikatakan alat-alat reproduksi merupakan alat perkembangbiakan atau bagian tubuh yang terlibat didalam proses untuk mendapatkan keturunan. Secara awam alat reproduksi dikatakan sebagai alat kelamin
Dengan demikian pendidikan kesehatan alat-alat reproduksi adalah upaya yang telah direncanakan untuk mempengaruhi atau mengajak orang lain agar berpandangan, bersikap dan melaksanakan hidup sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Buku pegangan (hand out) Kesehatan Reproduksi Remaja Bagi Kader, (BKKBN 2000). Soekidjo Notoatmodjo, Pendidikan dan Perilaku Kesehatan, (Jakarta: Rineka Cipta, 2003).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik referensi halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar