.

Pengertian Impotensi

 

Impotensi berasal dari kata impotent, yang terdiri atas kata im yang berarti tidak dan kata potent yang berarti mampu. Jadi secara bahasa, impoten artinya ketidakmampuan.
Dalam kesehatan, pengertian impotensi selalu dihubungkan dengan masalah seksual, sehingga impotensi diartikan sebagai ketidakmampuan seorang pria untuk melakukan hubungan seks. Dan secara spesifik, impotensi adalah ketidakberdayaan seorang pria melakukan hubungan seks melalui alat kelamin.
David Blend memberikan pengertian impotensi adalah orang yang tidak mampu mencurahkan cinta kasihnya kepada pasangan yang dipilihnya (isteri) dan melaksanakan cinta kasih tersebut dan seterusnya, untuk menikmati hubungan kelamin sepenuhnya.
Muhammad Jawad Mugniyah dalam kitabnya al-Ahwal al-Syakhsiyah, menukil pendapat Imamiyah yang mengatakan bahwa impotensi itu adalah kekurangan pada jasad seorang pria atau laki-laki, dan seharusnya itu untuk setiap wanita secara sempurna, seperti orang buta yang tidak melihat apa-apa. Impotensi adalah penyakit lemah syahwat yang terdapat pada seorang pria atau laki-laki untuk berbuat sesuatu pada lawan jenisnya.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Hembing Wijaya Kusuma, Mengatasi Impotensi Secara Efektif dan Alamiah, (Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 1997). David Blend, Problematik Seksual, Editor William A. R Thomson, (Leaving Stone Ltd. Lowden: t.th). Muhammad Jawad Mugniyah, Al Ahwal Al Syakhsiyah, (Dar al-Ilm Li al-Malyin, Beirut: t.th).
Pengertian Impotensi 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh David Blend memberikan pengertian impotensi adalah orang yang tidak mampu mencurahkan cinta kasihnya kepada pasangan Impotensi berasal dari kata impotent, yang terdiri atas kata im yang berarti tidak dan kata potent yang berarti mampu. Jadi secara bahasa, ...


Advertisement
Post a Comment