.

Biografi Singkat Sudarwan Danim

 

Sudarwan Danim dilahirkan di Tebat Gunung, Bengkulu Selatan, pada tanggal 20 Februari 1959. Menyelesaikan Program Doktor Bidang Manajemen Pendidikan pada tahun 1998 dengan predikat Cum Laude.
Sejak mahasiswa, Sudarwan Danim memiliki minat kuat untuk mengembangkan ilmu pendidikan sekaligus merambah bidang-bidang ilmu yang lain. Ratusan artikel telah ditulisnya di media massa nasional, jurnal nasional, dan jurnal internasional, nyaris untuk keperluan mengajar mata kuliah apapun Sudarwan Danim menjanjikan dalam bentuk diktat dikembangkannya menjadi buku.
Beberapa buku yang telah ditulis Sudarwan Danim dan dipublikasikan secara nasional antara lain :
  1. Trasformasi Sumber Daya Manusia,
  2. Media Komunikasi Pendidikan,
  3. Penelitian untuk Ilmu-Ilmu Perilaku,
  4. Pengantar Studi Penelitian Kebijakan,
  5. Menjadi Peneliti Kualitatif,
  6. Inovasi dan Profesionalisme Tenaga Kependidikan,
  7. Ekonomi Investasi Sumber Daya Insani,
Sudarwan Danim mempunyai target bahwa dalam satu tahun minimal menerbitkan dua buah buku. Disamping terus menerus menyusun naskah publikasi, Guru Besar Pertama Universitas Bengkulu ini mampunyai pekerjaan tambahan seperti :
  1. Direktur Program Pascasarjana Kependidikan Universitas Bengkulu,
  2. Ketua Pengurus Besar PGRI 2003-2008,
  3. Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Depdiknas).
Sudarwan Danim pernah melakukan studi professional bidang manajemen dan ketenagaan guru antara lain ke Cina, India, Filipina, Thailand, Malaysia, Hongkong, dan Singapura.
Referensi Makalah
*Berbagai Sumber
Biografi Singkat Sudarwan Danim 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Sudarwan Danim dilahirkan di Tebat Gunung, Bengkulu Selatan, pada tanggal 20 Februari 1959. Sudarwan Danim dilahirkan di Tebat Gunung, Bengkulu Selatan, pada tanggal 20 Februari 1959. Menyelesaikan Program Doktor Bidang Manajemen P...


Advertisement
Post a Comment