.

Pendekatan Pembelajaran Penguasaan; Pengantar

 

Pendukung utama pendekatan pembelajaran penguasaan adalah Carrol, yang memadukan teori behavioristik dan humanistik. Belajar tuntas adalah strategi pembelajaran yang diindividualisasikan dengan menggunakan pendekatan kelompok (group-based approach).
Langkah-langkah pendekatan pembelajaran penguasaan, yaitu:
  1. Mengajarkan satuan pelajaran pertama dengan menggunakan metode kelompok.
  2. Memberi teori diagnostik untuk mengetahui kemajuan belajar siswa setelah disampaikan satuan pelajaran tersebut.
  3. Siswa yang telah memenuhi kriteria keberhasilan yang telah ditetapkan diperkenankan menempuh pengajaran berikutnya, sedangkan bagi yang belum diberikan kegiatan korektif.
  4. Melakukan pemeriksaan akhir untuk mengetahui hasil belajar yang telah tercapai oleh siswa dalam jangka waktu tertentu.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Trianto, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik: Konsep, Landasan, Teoritis-Praktis, dan Implementasi, (Yogyakarta, Pustaka Pelajar, 2007).
Pendekatan Pembelajaran Penguasaan; Pengantar 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Pendukung utama pendekatan pembelajaran penguasaan adalah Carrol, yang memadukan teori behavioristik dan humanistik. Pendukung utama pendekatan pembelajaran penguasaan adalah Carrol, yang memadukan teori behavioristik dan humanistik. Belajar tuntas adalah ...


Advertisement
Post a Comment