.

Biografi Singkat Samuel P. Huntington

 

Samuel P. Huntington adalah guru besar sekaligus ketua jurusan ilmu politik di Universitas Harvard dan Ketua Harvard Ecademy untuk kajian internasional dan regional di Weather Center For International Affairs. Pada bulan Januari 2000, Huntington meletakkan jabatannya sebagai direktur Olin Institute.
Tahun 1999-2000, Hutington bekerja untuk meneliti pelbagai perubahan yang menonojol menyangkut persoalan identitas nasional Amerika dan implikasi-implikasi dan pelbagai perubahan ini terhadap peran Amerika di dunia internasional. Setelah itu, dia mengajar kursus dalam bidang kajian dan kursus kursus lain dalam bidang comparative politics dan politik global pasca perang dingin.
Buku berjudul: Benturan Antara Peradaban dan Masa Depan Politik Dunia, merupakan karya monumentalnya yang menjadi kotrofersi dan memicu polemik di berbagai belahan dunia selama lebih dari tiga tahun. Bukunya yang lain yang disuting bersama Lawrence Harrisin “Culture Matters How Values Shape human progress” telah terbit pada bulan Mei tahun 2000, selama tahun 2000-2001 dia akan tetap memfokuskan dirinya pada persoalan persoalan identitas nasional Amerika.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Samuel, Benturan Antar Peradaban Dan Masa Depan Politik Dunia, Terj. Sadat Ismail, (Qalam, Jakarta, 2001).
Biografi Singkat Samuel P. Huntington 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Samuel P. Huntington adalah guru besar sekaligus ketua jurusan ilmu politik di Universitas Harvard dan Ketua Harvard Ecademy Samuel P. Huntington adalah guru besar sekaligus ketua jurusan ilmu politik di Universitas Harvard dan Ketua Harvard Ecademy untuk kajian i...


Advertisement
Post a Comment