.

Definisi Singkat Strategi

 

Kata strategi berasal dari kata keja bahasa Yunani stratego yang berarti merencanakan pemusnahan musuh lewat penggunaan sumber-sumber yang efektif. Strategi adalah prioritas atau arah keseluruhan yang luas yang diambil oleh organisasi, yakni pilihan-pilihan tentang bagai mana cara terbaik untuk mencapai misi organisasi.
Strategi dimaknai sebagai suatu cara atau kiat mencapai suatu tujuan tertentu. Sedangkan menurut Onong Uchjana Effendi, strategi merupakan paduan perencanaan dengan manajemen untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Strategi harus mampu menunjukkan bagaimana operasionalnya secara praktis harus dilakukan, dalam arti kata bahwa pendekatan (approach) bisa berbeda sewaktu-sewaktu tergantung pada situasi dan kondisi.
Strategi adalah keseluruhan keputusan kondisional tentang tindakan yang akan dijalankan, guna mencapai tujuan. Jadi merumuskan strategi, berarti memperhitungkan kondisi dan situasi (ruang dan waktu) dihadapi dan yang akan mungkin di masa depan, guna mencapai efektifitas.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Onong Uchjana, Effendi, Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006). Kuncoro, Strategi (Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif). (Jakarta: Erlangga, 2005).
Definisi Singkat Strategi 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Strategi dimaknai sebagai suatu cara atau kiat mencapai suatu tujuan tertentu. Sedangkan menurut Onong Uchjana Effendi, Kata strategi berasal dari kata keja bahasa Yunani stratego yang berarti merencanakan pemusnahan musuh lewat penggunaan sumber-sumber yang...


Advertisement
Post a Comment