.

Pengertian dan Fungsi Blog

 

Blog adalah catatan harian seorang di internet atau halaman web. Lewat blog, seorang dapat menuliskan apapun mengenai dirinya atau yang tejadi disekitarnya.
Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi, terutama dalam dunia blogging ini, blog telah berkembang fungsinya. Blog tak hanya menjadi sekedar media berekspresi, namun blog juga dipeiukan bagi kepentingan pembaca dan penulis blog itu. Blog sekarang tidak hanya menjadi milik perorangan, namun juga dimiliki oleh professional, institusi, bahkan korporat. Atas dasar itulah, blog kemudian berkembang menjadi blog multimedia.
Dalam terminologi sederhana, sebuah blog adalah sebuah situs web, menjadi tempat menuliskan hal-hal yang berbasis peristiwa yang sedang belangsung atau sudah terjadi. Hal yang baru pada umumnya tampil diatas, sehingga pengunjung anda dapat membaca apa yang baru. Kemudian mereka mengomentarinya atau menambahkan link, atau hanya sekedar membaca.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainya oleh beberapa penulis.
Banyak weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti penggunaan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenalkan para pengunjungnya meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan. Namun demikian, ada juga yang sebaliknya atau bersifat non-interaktif.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Mukhtar, Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, (Jakarta: Misaka Galiza, 2003).
Pengertian dan Fungsi Blog 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Blog tak hanya menjadi sekedar media berekspresi, namun blog juga dipeiukan bagi kepentingan pembaca dan penulis blog itu Blog adalah catatan harian seorang di internet atau halaman web. Lewat blog, seorang dapat menuliskan apapun mengenai dirinya atau yang tej...


Advertisement
Post a Comment