.

Biografi Winardi

 

Winardi lahir di Padang, pada tanggal 31 Januari 1931. Riwayat pendidikannya adalah sebagai berikut: Tamat Europese Lagere School (E.L.S) di Bandung tahun 1946. Gouvernements Hogere Burger School (HBS) met vijjarige opleiding, Bandung, Jalan Belitung.
Tahun 1951 di Algemene Middelbare School (Gouvernements A.M.S.-Soscial Economische Afdeling. SMA/C Negeri Jalan Belitung Bandung (1952). Lulus tingkat Propaedeuse Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Bandung (1953). Luluis tingkat Kandidat (Candidatsexament) Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Bandung (1956). Lulus sarjana ekonomi jurusan umum Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran Bandung, 3 Maret 1958 (angkatan pertama). Promosi Doktor Ekonomi pada Universitas Katholik Parahyangan Bandung (Universitas dengan status “Disamakan”) tanggal 18 Desember 1976.
Pada periode 1953-1958, Winardi menjadi guru ilmu ekonomi pada beberapa SMA di Bandung (antara lain SMA Kristen, SMA Koperasi, SMA/ C Siang. Pada periode tahun 1958-1959 menjadi Dosen B-1, B-2 kursus negeri Jurusan Ekonomi di Bandung. Pada tahun 1959-1962 ia menjadiasisten mata kuliah Pengantar Ilmu Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung dengan jabatan akademik terakhir Lektor Muda. Pada tahun 1959- 1976 mengajar di IKIP Negeri Bandung (jabatannya Lektor Kepala). Tahun 1962 hingga sekarang Dosen Fakultas Sosial Politik Padjajaran Bandung, dengan jabatan akademis Lektor Kepala IV/C.
Tahun 1952-1961 Winardi menjadi dosen Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan Bandung. Kemudian menjadi dosen (Lektor Kepala) Fakultas Ekonomi Universitas Parahyangan Bandung sejak tahun 1959 hingga sekarang. Ia juga mantan Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas katholik Parahyangan, dosen Pasaca Sarjana (Lektor Kepala) Universitas Padjadjaran Bandung.
Winardi menjadi Guru Besar terhitung mulai 1 Agustus 1990 dalam ilmu Administrasi Pembangunan pada Unit Kerja Fakultas Universitas Padjadjaran Bandung. Ia sekaligus merangkap sebagai konsultan dalam bidang Manajemen Pemasaran pada sejumlah perusahaan swata di Kota Bandung.
Winardi menulis dan mempublikasikan (melalui sejumlah penerbit nasional) lebih dari 80 buku teksbooks dan reverence books dalam bidang Ilmu Ekonomi (makro dan mikro ekonomi), kebijakan ekonomi pembangunan, ekonom, manajemen umum, manajemen personalia, manajemen perkantoran, manajemen dan organisasi, manajemen pemasaran, ekonomi perusahan, administrasi niaga, sistem informasi manajemen, sistem informasi pemasaran, konsultasi manajemen, sistem-sitem ekonomi. Di samping itu, ia telah menerbitkan berbagai macam kamus antara lain,
  1. Kamus Ekonomi (Inggris-Indonesia)
  2. Kamus Manajemen
  3. Kamus Marketing
  4. Kamus Istilah-istilah Ekonomi (Bahasa Inggris-Indonesia-Belanda).
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Winardi, Manajemen Konflik; Konflik Perubahan dan Pengembangan, (Bandung: Mandar Maju, 1994).
Biografi Winardi 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Pada periode 1953-1958, Winardi menjadi guru ilmu ekonomi pada beberapa SMA di Bandung (antara lain SMA Kristen, SMA Koperasi, Winardi lahir di Padang, pada tanggal 31 Januari 1931. Riwayat pendidikannya adalah sebagai berikut: Tamat Europese Lagere School (E.L.S) d...


Advertisement
Post a Comment