.

Biografi Jhon Gray

 

John Gray dilahirkan tepatnya di Houstan Texas pada tahun 1951. Ayahnya bernama David Gray, dan ibunya bernama Virginia. Dia mempunyai 5 saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan.
Ayahnya merupakan seorang tentara berpangkat sersan, John Gray berasal dari ekonomi yang kecukupan. Ayah John Gray memperlakukan anaknya sebagai prajurit dalam ketentaraan. Dalam mandidik anaknya sangat disiplin sekali, ayahnya memegang kendali dalam keluarga melalui ancaman hukuman.
Dari sisi agama John Gray beragama non muslim, selama 9 tahun John Gray tinggal dengan seorang biarawan, Dalam kebersamaannya tersebut biarawan banyak menolong John Gray untuk mempelajari arti kesunyian dan ketenangan.
John Gray menikah dengan Bonnie dan 1 tahun setelah pernikahannya, John Gray mempunyai seorang putri bernama Lauren. Sebelum menikah dengan John Gray, Bonnie telah mempunyai 2 anak perempuan yaitu Yuliet berumur delapan tahun dan Shannon berumur dua belas tahun.
Walaupun Shannon dan Yuliet merupakan anak tiri John Gray, John Gray tetap mancintai dan menyayangi seperti anaknya sendiri. John Gray tinggal bersama istri dan 3 anak perempuannya di California, Amerika Serikat.
Walaupun John Gray ahli dalam bidang komunikasi tetapi John Gray juga sering memberi konsultasi kepada orang dewasa dan orang tua terutama di daerah-daerah yang memperlihatkan kurangnya kepedulian pendidikan yang diberikan orang tua terhadap anak-anak mereka, ada yang baik ada yang kurang baik, dan ada yang jelas-jelas tidak baik.
Tentang riwayat pendidikan John Gray, penulis tidak menemukan referensi secara detail. Tahun 1982, John Gray menerima gelar doktor dalam bidang psikologi dan seksual manusia dari Universitas Columbia Pasifik. Di samping itu John Gray menjadi seorang ahli terapi keluarga yang berijazah, John Gray adalah editor konsultasi majalah keluarga, anggota perkumpulan perkawinan internasional yang terkenal dan konsuler keluarga pada tahun 2001. John Gray menerima hadiah tentang masalah pernikahan yang bijak.
John Gray merupakan seorang yang ahli dalam bidang komunikasi, John Gray memimpin seminar umum dan pribadi kurang lebih 30 tahun yang diikuti 1000 peserta.
John Gray, Ph. D adalah pembicara terkenal di dunia nasional dan internasional. John Gray sering muncul dalam oprah, The Today Show, CBS Morning Show, Good Morning America, The View, Politically Incorrect, Larry King dan lainnya. Dia telah dijadikan profil pada News week, Time Magazine, Forbes, USA Today, Pemandu TV, orang dan New Age Journal dan lain-lainnya.
John Gray adalah seorang pengarang 15 buku terlaris di antaranya Men Are From Mars, Women Are From Venus, adalah satu buku terlaris Pada 10 tahun yang lalu, lebih dari 30 juta buku “Mars and Venus” telah terjual lebih dari 40 bahasa di seluruh dunia. John Gray adalah seorang ahli dalam bidang komunikasi. Fokus John Gray adalah mambantu para laki-laki dan perempuan untuk memahami, menghormati, menghargai perbedaan mereka dalam hubungan personal dan profesional.
John Gray adalah seorang ahli dalam bidang komunikasi dan John Gray juga sering mengadakan seminar umum dan pribadi. Dari seminar-seminar tersebut, John Gray telah menulis beberapa karya ilmiah yang dapat dikaji dan dipelajari. Kebanyakan karya tulisnya berkisar pada masalah komunikasi antara seorang wanita dan laki-laki. Karyanya yang paling terkenal adalah “Men are From Mars, Women are From Venus” dan karya-karya yang lainnya adalah:
  1. What You Feel, You Can Heal diterbitkan pada tahun 1984 
  2. Men are From Mars, Women are From Venus diterbitkan pada tahun 1992. 
  3. Men, Women and Relitionship, diterbitkan pada tahun 1993. 
  4. Mars and Venus In the Bedroom, diterbitkan pada tahun 1998. 
  5. Mars and Venus Together Forever, diterbitkan pada tahun 1996. Dan beberapa karya lainnya.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
John Gray, Children are From Heaven, Terj, B. Dicky Setiadi, Anak-Anak Berasal dari Surga,: (Jakarta: Gramedia, 2001). John Gray, Men are From Mars, Women are From Venus, Terj T. Hermaya, Pria dari Mars, Wanita Dari Venus, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1992). M. Arifin, Ilmu Perbandingan Pendidikan, (Jakarta: Golden Terayon Pres, 1986). Tadjab, Perbandingan Pendidikan (Suatu perbandingan beberapa aspek pendidikan barat modern, islam dan nasional), (Surabaya: Abdi Tama, 1994).
Biografi Jhon Gray 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Dari segi agama John Gray beragama non muslim, selama 9 tahun John Gray tinggal dengan seorang biarawan, John Gray dilahirkan tepatnya di Houstan Texas pada tahun 1951. Ayahnya bernama David Gray, dan ibunya bernama Virginia. Dia mempunyai 5 sa...


Advertisement
Post a Comment