.

Pengertian Homo Seks

 

Homo seks merupakan seks abnormal yang dilakukan melalui anal. Dalam Kamus Bahasa Inggris, kata "anal" berarti yang bertalian dengan dubur. Sedangkan pengertian seks (dapat dibaca di sini). Namun, pengertian homo seks beragam, walaupun pada intinya tapi redaksinya berbeda, misalnya:
  1. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, homo seks berarti perilaku seksual yang menyimpang, yaitu dengan memasukkan zakar ke dubur pasangan antara pria dengan pria.
  2. Menurut Ajen Dianawati, homo seks adalah hubungan seksual yang dilakukan dengan memasukkan penis ke dalam anus atau anal sesama jenis.
  3. Menurut Budi Handrianto dan Nana Minarti, homo seks adalah hubungan seksual melalui dubur (baik pria pada dubur wanita atau pria pada dubur pria).
  4. Menurut Mahfudli Sahli, homo seks adalah orang yang memakai anus (dubur) sebagai alat coitus. Ia puaskan nafsu seksnya dengan memasukkan penis ke dalam dubur baik dengan istrinya ataupun sejenisnya. Perbuatan ini termasuk kelainan seksual yang dilarang di dalam agama.
Dari beberapa pendapat tersebut, penulis simpulkan bahwa pengertian homo seks adalah hubungan seks lewat anus yang dilakukan oleh pria dengan pria baik sebagai suami isteri atau bukan dan hubungan antara pria dengan pria, wanita dengan wanita yang selanjutnya disebut lesbian.
Dalam fikih, Sayyid Sabiq mengatakan, homo seks merupakan perbuatan keji dan termasuk dosa besar. Homo seks juga termasuk salah satu perbuatan yang merusak unsur etika, fitrah manusia, agama, dunia, bahkan merusak pula kesehatan jiwa. Allah telah mengecam homo seks dengan siksa yang maksimal.Allah telah membalikkan bumi terhadap kaum Luth yang telah keterlaluan menjalankan homo seks. Allah telah menghujani batu yang menyala kepada mereka sebagai balasan atas perbuatan mereka yang menjijikkan itu.
Dilihat dari sudut hadis, terdapat sabda Rasululullah saw yang menegaskan:
Dari Ikrimah, dari Ibnu Abbas, bahwa Rasulullah saw. bersabda: "barangsiapa yang kalian temui telah menjalankan perbuatan kaum Luth (homo seks), maka bunuhlah kedua pelakunya. (HR. Tirmidzi).
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Dianawati, Pendidikan Seks Untuk Remaja, (Kawan Pustaka, Jakarta, 2003). Budi Handrianto dan Nana Mintarti, Seks dalam Islam, (Puspa Swara, Jakarta, 1997). Sahli, Moral Agama dalam Kehidupan Sexual Suami Isteri, (Mujahidin, Semarang, 1981).
Pengertian Homo Seks 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Dalam fikih, Sayyid Sabiq mengatakan, homo seks merupakan perbuatan keji dan termasuk dosa besar. Homo seks juga termasuk salah satu perbuatan yang merusak unsur etika, Homo seks merupakan seks abnormal yang dilakukan melalui anal. Dalam Kamus Bahasa Inggris, kata " anal " berarti yang bertalian ...



Advertisement

No comments:

Post a Comment