.

Strategi Pembelajaran Reading Aloud

 

Menurut Ensiklopedia pendidikan sebagaimana di kutip oleh W Gulo, strategi ialah : The Art Of Bringing To The Battle Field In Favourable Position. Dalam pengertian ini strategi adalah suatu seni, yaitu seni membawa pasukan ke dalam posisi yang paling menguntungkan. Secara istilah strategi adalah kemampuan internal seseorang untuk berfikir, memecahkan masalah dan mengambil keputusan melalui proses berfikir unik di dalam menganalisa, memecahkan masalah dan di dalam mengambil keputusan.
Strategi Reading Aloud terdiri dari dua kata yaitu "reading" dan "aloud". Reading adalah membaca atau melihat catatan dan aloud adalah suara keras atau suka membaca dengan keras.
Reading Aloud merupakan bentuk strategi membaca suatu teks dengan keras yang dapat membantu memfokuskan perhatian secara mental menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dan merancang diskusi. Strategi ini mempunyai efek pada memusatkan perhatian dan membuat suatu kelompok yang kohesif.
Menurut Hisam Zaini Reading Aloud (membaca dengan keras). adalah sebuah strategi ini dapat membantu peserta didik dalam berkonsentrasi, mengajukan pertanyaan, dan menggugah diskusi .
Jadi strategi Reading Aloud adalah teknik pembelajaran yang mengarahkan pada pemahaman materi dengan menggunakan kekuatan membaca dengan keras.
Referensi Makalah®
Kepustakaan:
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Jakarta: Balai Pustaka, 2005). W. Gulo, Strategi Belajar Mengajar, (Jakarta:PT Grasindo, 2002). Martinis Yamin, Strategi Pembelajaran berbasis Kompetensi, (Jakarta: Gaung Persada press, 2007). John M. Echolas dan Hasan Shadily, Kamus Inggeris – Indonesia (An English­Indonesion Dictionary), (Jakarta: Gramedia, 1992). John M. Echolas dan Hasan Shadily, Kamus Inggeris – Indonesia (An English­Indonesion Dictionary).
Strategi Pembelajaran Reading Aloud 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Reading Aloud merupakan bentuk strategi membaca suatu teks dengan keras yang dapat membantu memfokuskan perhatian secara mental menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dan merancang diskusi. Menurut Ensiklopedia pendidikan sebagaimana di kutip oleh W Gulo, strategi ialah : The Art Of Bringing To The Battle Field In Favourable Po...


Advertisement

No comments:

Post a Comment