Skip to main content

Program Pembuatan PTK Gratis

Oleh: Mushlihin, S.Pd.I, M.Pd.IPada: March 07, 2012

Istilah PTK atau Penelitian Tindakan Kelas akhir-akhir ini sedang naik daun. PTK menjadi syarat wajib yang harus dilaksanakan. Tidak hanya bagi PNS, bagi sebagian sekolah swasta, PTK ini menjadi salah satu syarat penilaian kinerja guru untuk proses kenaikan gaji tahunan. PTK yang dulu masih dianggap sebelah mata dan tidak tersentuh sedikitpun oleh para guru di Indonesia, kini seolah-olah menjadi satu wacana dan bahasan yang muncul dalam berbagai diskusi. Kenapa tidak, banyak guru mentok pada level IV/A, IV/B, IV/C dan IV/D, hanya karena syarat yang paling memberatkan bagi mereka yaitu Penulisan KTI.
Itulah mengapa, banyak sekali guru yang berusaha untuk mencari tahu dan belajar kembali tentang PTK ini, atau yang dalam istilah bahasa Inggris disebut “Class Action Research“. Beberapa kesulitan dialami guru PNS dalam hal membuat KTI ini, antara lain:
  1. Guru tidak mengenal PTK
  2. Guru belum memiliki tradisi melakukan penulisan penelitian
  3. Disinyalir kebiasaan banyak guru yang mengontrak calo untuk membuat PTK.
  4. Guru kadang kala melakukan tindakan plagiasi terhadap karya tulis orang lain
  5. dll
Sementara kelemahan tambahan untuk guru-guru swasta adalah tidak adanya kewajiban yang diberikan pihak yayasan sebagai sebuah sistem yang setidaknya memaksa guru melakukan penelitian.
Berdasarkan latar belakang itulah, maka admin sergamakalah.com berpikir untuk membuka bantuan pembuatan PTK dengan prinsip “anti plagiasi, membantu dan mengajak belajar”.
Format yang dilakukan oleh admin, secara tidak langsung akan mengajak anda melakukan PTK, dan menuangkannya dalam karya ilmiah, karena pada dasarnya Tindakan Kelas telah dilakukan oleh semua guru, tapi menformatnya dalam bentuk penelitian, itu yang masih terkendala.
Untuk lebih cepat, tepat, senyap (kayak gerakan pilpres aja) silahkan kirim email permintaan ke [email protected]
Petunjuknya sebagai berikut:
  1. Email pesanan harus dengan benar dan jujur
  2. Kami akan balas dengan akun email yang sama
  3. Kami akan membalas email anda secepatnya setelah kami terima dan mempelajarinya,
  4. Baca dan pelajari baik-baik pesan balasan dari admin, dan jika masih belum mengerti, dapat langsung membalas via email
  5. Program ini tidak memungut biaya atau gratis
Referensi Makalah®
*Info
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik referensi halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar