.

Khaddafi, Temperamen tapi Pemberani

 

Selama sidang PBB September 23, 2009 yang juga menandai penampilan pertama dari Khaddafi selama 40 tahun memerintah Libya itupun setelah banding oleh beberapa negara-negara anggota PBB, Khaddafi diberikan tempat untuk mengatasi pidato di sidang itu. Di 15 minutes bicara yang normal. Namun Khaddafi melanggar aturan dengan berbicara selama 1 jam 36 menit. Semua waktu dihabiskan di jari menunjuk pada bangsa lain secara tegas dan berani mengkritik PBB.
Dia mengatakan dalam pidatonya bahwa, "Demokrasi bukan untuk orang kaya atau orang yang lebih kuat. Semua negara harus memiliki pijakan yang sama. Bagi mereka yang memiliki kursi permanen, ini adalah feodalisme politik. Ini tidak boleh disebut Dewan Keamanan; harus disebut dewan teror ".
Dalam menindaklanjuti dengan pidatonya Khaddafi melemparkan salinan piagam PBB di tanah mengekspresikan ketidaksenangannya piagam yang kepadanya telah dilecehkan oleh bangsa-bangsa yang kuat.
Tindakan Khaddafi datang sebagai kejutan kepada perwakilan paling internasional. "Mengapa Anda melemparkan piagam di tanah?" Sebuah pertanyaan yang diajukan oleh Perdana Menteri Inggris.
Hari berikutnya, Khaddafi mengaku bahwa kadang-kadang dia dikalahkan oleh emosi dan kemarahan dalam sebuah wawancara di CNN Larry King Live populer.
Ia tidak hanya dalam hal ini pertemuan puncak PBB, Khaddafi telah terlihat melemparkan kata-kata pontang panting dalam kemarahan. Mengapa ia melakukan itu?
Masalah dengan Khaddafi adalah temperamen. Dia adalah orang yang sangat temperamental. Dalam pengertian yang lebih, kita akan mengatakan dia adalah seorang pemimpin pemarah.
Cholerics adalah pemimpin yang sangat baik yang dapat mencapai hal-hal besar dalam cara yang cepat dan tepat. Untuk mudah tersinggung, sebuah tugas harus dicapai tidak peduli apa situasinya. Mereka adalah pemimpin yang mengatakan, "Jika Anda tidak bisa meninggalkan itu kepada saya." Ketidakmungkinan tidak dihitung bahkan jika mereka mendekati kegagalan. Jangan pernah takut untuk melakukan tugas di tangan tersinggung karena ia akan menyelesaikannya dengan sangat baik. Ini sebenarnya jenis roh-roh dunia kebutuhan.
Namun, temperamen ini adalah salah satu yang paling mematikan dan bencana dari semua temperamen ketika keluar dari kendali. Hal ini karena tersinggung adalah "temperamental-sakit."
"Hal ini tidak masuk akal untuk menyatakan bahwa diktator terbesar di dunia ditakuti dan penjahat kejam barangkali pemarah ...
Cholerics sangat berkemauan keras. Ketika mereka telah membuat pikiran mereka mereka jarang jika pernah mengubahnya, bahkan jika mereka salah. Cholerics jarang akan mendengarkan saran dari orang lain. Mereka ingin memiliki total kontrol atas diri mereka sendiri dan orang di sekitar mereka ...
Pemarah ini sangat egois dan kebutuhan orang lain tidak penting, mereka sempurna dan bahkan kekurangan mereka sendiri tanpa cela. "http://www.godswayservices.com/The-Choleric.htm”
Ini adalah kejatuhan seluruh Khaddafi. Ia gagal untuk mengenali kelemahan dan merasa tersanjung untuk melakukan hal yang benar di sisi yang salah dari temperamennya. Meskipun banyak teman dan kolega presiden disarankan Khaddafi pada prinsip-prinsip tertentu, dia menolak untuk mendengarkan. Dia pergi sejauh yang melanggar badan pemerintah dan organisasi yang lebih tinggi berpikir mereka bandit yang semua.
Ini adalah satu hal yang benar dan yang lain melakukannya dengan benar. Meskipun Khaddafi melakukan yang terbaik untuk membuat Libya salah satu negara terbaik di dunia, ia pada saat yang sama dikhianati oleh temperamennya dan kebanggaan.
Pada Januari, 2011 4 Sesi keenam belas dari Hak Asasi Manusia PBB Universal Periodic. Tinjauan Dewan melaporkan tentang situasi hak asasi manusia di Libya di bawah Khaddafi. Kajian ini menunjukkan bahwa hak untuk kemanusiaan sangat dihormati di bawah Khaddafi dan banyak negara memuji prestasi Libya. Dari sumber, PBB akan penghargaan Khaddafi pada Maret 2011 untuk prestasi kemanusiaannya hak di Libya.
Laporan Tinjauan Periodik dapat ditemukan di sini 
Aspek lemah Khaddafi harus menjadi teladan bagi semua pemimpin yang benar-benar mimpi untuk menyelesaikan dengan baik. Kita harus mencoba untuk mengidentifikasi kelemahan kita dan menerima bantuan dari teman dan kerabat. Mereka harus siap untuk menerima kesalahan mereka dan melakukan koreksi jika diperlukan dan cepat.
Bagi penulis, sosok Muammar Khaddafi, adalah pemberani. Sifat tempramental hanyalah pendukung dari keberaniannya. Siapa yang berani 'bersuara' di PBB selain Presiden Iran hari ini??. Penulis tidak mau terjebak dengan manipulasi media. Jika melihat dari sosok, wajah, ekspresi yang dilansir media, semua membawa kita bahwa Khaddafi sosok yang killer, ganas, pembunuh, atau apa saja. Tapi ada banyak hal yang tersembunyi di balik itu. Banyak pula hal yang Khaddafi lakukan untuk Islam secara khusus dan umum.
Referensi Makalah®
*Sebagian besar dikutip dari: http://www.modernghana.com/news/358330/1/what-was-wrong-with-khaddafi.html
Khaddafi, Temperamen tapi Pemberani 4.5 5 Mushlihin Al-Hafizh Bagi penulis, sosok Muammar Khaddafi, adalah pemberani. Sifat tempramental hanyalah pendukung dari keberaniannya. Siapa yang berani 'bersuara' di PBB selain Presiden Iran hari ini??. Selama sidang PBB September 23, 2009 yang juga menandai penampilan pertama dari Khaddafi selama 40 tahun memerintah Libya itupun setelah ba...


Advertisement
Post a Comment